• Jelajahi

    Copyright © JBN NEWS | BERITA JAWA TIMUR TERKINI HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Selepas Juara Macapat Nasional, Aryn Dwi Handayani Raih Beasiswa Kemenristekdikti

    JBN NEWS  PONOROGO
    Kamis, 09 Januari 2020, 18:29 WIB Last Updated 2020-01-09T11:29:35Z
      Selepas Juara Macapat Nasional, Aryn Dwi Handayani Raih Beasiswa Kemenristekdikti

    JBN.CO.ID ■ Aryn Dwi Handayani tidak menyangka terpilih diantara 65 mahasiswa se-Indonesia yang mendapatkan berasiswa Belmawa dari Kemenristekdikti. Beasiswa peningkatan prestasi minat, bakat, penalaran, dan kreativitas dari Ditjen Belmawa Kemenristekdikti ini secara khusus diberikan kepada mahasiswa berprestasi.

    Beasiswa ini terbilang istimewa,  penerima diharuskan memiliki beberapa kriteria khusus. Satu diantara kriteria itu adalah prestasi, baik tingkat nasional maupun internasional.

    Selaras dengan tujuannya untuk mendorong terciptanya lulusan yang kompeten, demi pencapaian sumber daya manusia Indonesia yang kompetitif di masa depan.

    Mahasiswi Pendidikan Bahasa Jawa STKIP PGRI Ponorogo itu merasa bersyukur atas beasiswa yang diraih. Ia juga berterima kasih kepada pihak kampus yang membantu mengupayakan terwujudnya beasiswa tersebut.

    “Syukur alhamdulillah, terima kasih kepada Allah yang telah meridhai do’a ibu saya. Terimakasih kepada pihak kampus yang telah mengupayakannya,” ujar mahasiswi semester tiga itu, hari ini.

    Fitriana Kartika Sari, M.Pd selaku Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Jawa mengaku bangga dengan beasiswa prestasi yang diraih mahasiswanya.

    Menurutnya, beasiswa itu bisa memacu semangat para mahasiswa untuk mengembangkan bakat, minat dan potensi yang dimilikinya.

    Pihaknya juga berpesan kepada Aryn untuk terus meningkatkan prestasi, terus aktif, dan tetap kritis seperti keseharian di ruang perkuliahan.

    “Inshaallah Prodi dan kampus akan selalu berupaya mendukung dan memfasilitasi mahasiswa untuk memaksimalkan prestasinya,” tuturnya.

    Lain pihak, Adip Arifin, M.Pd selaku wakil ketua 1 bidang akademik menyatakan bahwa prestasi ini menjadi hadiah awal tahun untuk kampus dan mahasiswi yang bersangkutan. Prestasi tersebut juga menjadi bukti dari pembinaan mahasiswa yang tiada henti dilakukan.

    “Inshaallah keseimbangan antara akademik dan non akademik akan terus berkelanjutan,” pungkasnya.

    Seperti diketahui, Aryn Dwi Handayani berhasil menjuarai lomba macapat tingkat nasional. Tepatnya di UNS Solo, Ia berhasil menyabet gelar bergengsi tingkat nasional. Menariknya, secara bersamaan delegasi dari Kampus Literasi STKIP PGRI Ponorogo juga berhasil meraih juara harapan 2 (Pitrias Rahayu) dan finalis 10 besar (Miya Aliful Lutfiana) dalam perlombaan yang sama. 

    Red/Agus Setiawan (Humas STKIP PGRI Ponorogo)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Loading...
    Loading...

    BERITA JATIM

    +