• Jelajahi

    Copyright © JBN NEWS | BERITA JAWA TIMUR TERKINI HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo Gelar Cek Kesehatan Gratis

    JBN NEWS  PONOROGO
    Senin, 12 Agustus 2019, 13:08 WIB Last Updated 2019-10-20T06:31:24Z
    SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo Gelar Cek Kesehatan Gratis

    KABAR PONOROGO ■ SMK Kesehatan BKM Ponorogo menggelar giat cek kesehatan Gratis bagi warga sekitar.

    “Kesehatan adalah dasar dari semua nikmat Tuhan, yang tanpanya semua nikmat menjadi kurang utuh.” Demikian penggalan singkat pesan Mario Teguh disela-sela memberi motivasi kepada pendengar setianya tentang pentingnya kesehatan bagi kita manusia.

    Maka dari itu sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat tentang kesehatan SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo kembali mengadakan kegiatan cek kesehatan gratis.

    Namun kali ini agak berbeda dari sebelum-sebelumnya, karena kegiatan cek kesehatan gratis dilakukan bersamaan dengan kegiatan bakti sosial hari raya Idul Adha pada hari senin tanggal 12 agustus tahun 2019 bertempat di SMP negeri 2 Sambit Kabupaten Ponorogo.

    “Sebagai salah satu SMK Kesehatan yang berfokus pada bidag kesehatan sudah sepantasnya kita adakan kegiatan cek kesehatan gratis entah sasarannya itu masyarakat maupun instansi-instansi yang membutuhkan,” pungkas Fajri selaku pendamping siswa (12/8/2019).

    Di pagi yang cerah suasana SMP Negeri 2 Sambit menjadi agak berbeda dari biasanya, pasalnya di depan beranda kelas sudah terlihat beberapa guru yang sedang dicek kesehatannya menggunkan tensimeter juga Stetoskop oleh tim medis dari siswa-siswi SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo. Di samping itu pula bapak-ibu guru turut mendampingi mereka guna memberi arahan kepada siswa-siswinya.

    “Alhamduliah, kami selaku guru produktif di SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo turut bangga melihat anak didik kami dapat mempraktikkan ilmunya secara langsung kepada masyarakat di samping melatih anak-anak supaya lebih trampil nantinya ketika sudah lulus dari sekolah,” tutur Pegi selaku guru di bidang farmasi (12/8/2019).

    Tidak kalah meriahnya bakti sosial yang diadakan dengan menyembelih beberapa kambing juga menarik perhatian siswa-siswi SMP Negeri Sambit. Terlihat beberapa warga sekolah dari SMPN Sambit bersama tim dari SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo terjalin cukup baik dan menyenangkan.

    Acara terus berlangsung sampai siang sekitar pukul 12 WIB. Nantinya daging tersebut akan dibagikan sebagian untuk warga di SMPN Sambit juga kepada masyarakat sekitar.

    ■ Septian

    ( Tim Jurnalistik BKM Po)



    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Loading...
    Loading...